Jumat, 22 Juli 2011

cerita tua

tulisan dibawah ini bagus. saya kopas darisini
saya ingin membandingkanya dgn cerita
sebelum tidur yg sering ayah dongengkan ke saya.


ini tulisanya:

aku sudah tua, bukan lagi aku
yang dulu.
Mengertilah, bersabarlah sedikit
terhadap aku……
Ketika aku menumpahkan kuah
sayur di bajuku, ketika aku lupa bagaimana
mengikat tali sepatu,
ingatlah bagaimana dahulu aku
dengan sabar mengajarimu hal
itu.

Ketika aku berulang-ulang
bercerita tentang sesuatu yang
telah
bosan kau dengar, bersabarlah
mendengarkan, jangan memutus
pembicaraanku. Ketika kau kecil, aku selalu harus
mengulang cerita yang telah
beribu-ribu kali kuceritakan agar
kau terbuai dan tertidur.

Ketika aku memerlukanmu untuk
memandikanku, jangan marah
padaku.
Ingatkah sewaktu kecil aku
harus memakai segala cara
untuk membujukmu mandi? Ketika aku tidak kuasa menahan
air kencingku sehingga celanaku
menjadi basah karena cukup jauh
aku menuju ke kamar mandi,
jangan hardik aku..
Ingatlah ketika aku selalu mencucikan selimut dan
menjemur tempat tidurmu yang
sering engkau basahi dengan
ompolanmu..

Ketika aku tak paham sedikitpun
tentang teknologi dan hal-hal
baru,
jangan mengejekku.
Pikirkan bagaimana dahulu aku
begitu sabar menjawab setiap "mengapa"
darimu.

Ketika aku tak dapat berjalan,
ulurkan tanganmu yang masih
kuat untuk
memapahku.
Seperti aku memapahmu saat
kau belajar berjalan waktu masih kecil.

Ketika aku seketika melupakan
pembicaraan kita, berilah aku
waktu untuk mengingat.

Sebenarnya bagiku, apa yang
dibicarakan tidaklah penting,
asalkan kau
di samping mendengarkan, aku
sudah sangat puas. Ketika kau memandang aku yang
mulai menua, janganlah berduka.
Mengertilah aku, dukung aku,
seperti aku menghadapimu
ketika kamu
mulai belajar menjalani kehidupan. Waktu itu aku memberi petunjuk
bagaimana menjalani kehidupan
ini,
sekarang temani aku
menjalankan sisa hidupku. Beri aku cintamu dan kesabaran,
aku akan memberikan senyum
penuh
rasa syukur, dalam senyum ini
terdapat cintaku yang tak
terhingga untukmu.


BUCA AJA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar