Selasa, 23 Februari 2010

BERMAIN KARTU

Ada empat orang sedang bermain kartu tanpa taruhan, saya datangi mereka dan bertanya, "siapa yg menang?"

yg satu bilang, "saya donk !"
satunya lagi menyahut, "kau masih kalah denganku"
yg disampingnya tak mau kalah, "tidak mungkin kalian bisa mengalahkanku"
yg terakhir bilang, "kalian semua belum ada apa apa nya"

loh, koq. Tidak ada yg mengaku kalah. Bingung saya. Semuanya ngaku paling hebat. Ok lah kalo begitu. Aku beri kalian modal bermain masing seratus ribu. Sekarang ayo mainkan kartunya.

Dan merekapun bermain adu kecerdikan mengolah kartu dan hoki.
Setelah sekian lama berkompetisi. Saya datangi mereka. Dan bertanya "siapa yg menang?"

yg satu bilang, "si A tuh yg menang".
si A mengelak, "enak saja, dari tadi kartuku jelek melulu".
yg disampingnya menyahut, "sudah lama saya tidak dapat kartu yg bagus".
Yg terakhir bergumam, "dari tadi kartunya kaya mang karta"

lantas siapa donk yg menang?
Dasar !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar