Jumat, 19 Februari 2010

KEBENARAN

Orang orang dengan pemikiran baru akan mendapat tentangan dari pihak orang kuat dan penguasa.

Penguasa zaman dahulu atau zaman sekarang pun tidak jauh berbeda, perkataanya adalah "sabda pandita ratu" yg musti dipatuhi. (Pendapatku tentang penguasa zaman sekarang, mudah2an salah).

Galileo, seorang bapak astronomi dunia, berpendapat berbeda di zamanya kira kira taon 1600an. Beliau berpendapat bahwa matahari adalah pusat tata surya. Sedangkan pihak gereja pada zaman itu telah mengajarkan kepada masarakat yg merujuk ke kitab suci bahwa bumi ini adalah pusat tata surya, bintang bintang dan benda benda langit lainya mengelilingi bumi.

Karena galileo telah berani mengajarkan keyakinan yg berbeda dgn pemerintahan saat itu maka beliau di hukum, tidak boleh mengajar dan di asingkan sampai akhir hayat.
Beruntung ide ide nya di bukukan dan diselamatkan oleh seorang muridnya dan dibawa ke belanda dan jerman untuk ditelaah.
setelah 350 taon kemudian setelah wafatnya beliau, teori nya dipakai sampai sekarang.
Heh! Apa tidak malu kita !?

Bahkan baginda rasul sendiri mendapat tentangan dan kecaman dari penduduk arab dan keluarganya atas wahyu wahyu yg disampaikanya. Bertaruh nyawa untuk memperjuangkan kebenaran ini.
Jadi, selamat berjuang !

1 komentar:

  1. Apalagi saya yg bukan epe epe.
    Klas nya cuma kelas eRTe.
    Mentalnya mental tempe.
    Kalo tak ada nasi ya jadi memble.
    Lo jangan ikutan ye.

    BalasHapus