Jumat, 16 April 2010

REINKARNASI

REINKARNASI
Hidup berulang ulang pada zaman yg berbeda beda. Atau roh lama kembali hidup di jasad baru untuk menyelesaikan urusanya di dunia.
Saya tidak mau membahas alasan alasan kenapa dan bagaimana itu prosesnya. Karena bukti tidak ada.
Saya akan menceritakan hal diluar kata itu yg saya kira masih ada hubunganya dengan itu.
Peradaban dunia ini. Dari mula awal peradaban sampai sekarang, isinya sama. Yaitu kekuasaan, cinta, penghianatan, dendam, ambisi, keserakahan, penjilat, kebodohan, penguasaan jiwa jiwa, dan lain sebagainya.
Pertanyaanya, apakah para pelaku itu bangkit kembali untuk menyelesaikan hidupnya?
Owh, tunggu sebentar, saya belum mau menjawab itu. Begini: di yunani ada hercules, di yerussalem ada isa almasih, di jawa ada ken arok. Mereka sama2 putra dewa.
Di jaman majapahit dulu terkenal ada maling aguna, di betawi ada si pitung, dan di inggris ada Robin hood. Dan Mereka sama2 pembela rakyat kecil.
Saya pernah melihat film barat yg sekarang saya lupa judulnya bercerita tentang seorang yg menikahi makhluk gaib, orang itu mendadak kaya raya, ia adalah seorang pekerja seni. Hasil karya nya laku jutaan dollar amerika. Tetapi mendadak ia menjadi jatuh miskin karena melanggar perjanjian dengan siluman itu. Dan cerita ini hampir sama bahkan serupa dengan kisah jaka tarub dari jawa pada masa majapahit yg menikahi seorang bidadari.
Begitu juga kisah cleopatra dari kerajaan mesir, ceritanya hampir mirip dengan putri dyah pitaloka dari kerajaan pasundan. Putri raja itu sama2 bunuh diri.
Stop! Saya tidak mau menerima pertanyaanmu kawan.
Bertanyalah pada dirimu sendiri tentang kebenaranya.
Selamat berpikir!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar