Jumat, 03 Juni 2011

judulnya: judul - judulan; ngobrol ngalor ngidul

berbagai macam ajaran yg kita
dengar sekarang ini.
ada yg sembahyang menghadap
ke timur.
Ada yg menggabungkan
beberapa agama kemudian dirangkum jadi satu.
ada yg mirip dgn ajaran Budha,
Yaitu tidak memakan yg
bernyawa.
ada lagi aktivitas rutin jamaah
yg bermacam macam upacara; Dari mulai pergelaran wayang
kulit semalam suntuk di kuburan,
ampe praktek tarekat rahasia.

menurut saya sendiri semua itu
adalah cipta karya manusia.
coba kau bayangkan dirimu
sebagai kepala suku berkuasa di
tengah hutan yg jauh dari
peradaban manusia lain.
Coba
kau bayangkan bagaimana
mengatur upacara upacara kelahiran, pernikahan,
perceraian, waris, hak milik,
tugas, kematian, dan lain lain terhadap
para anggota suku???

so, kau akan membuat alat
tukar sendiri, mata uang sendiri,
hukum sendiri, kesenian sendiri,
membuat Tuhan sendiri,
peraturan sendiri.
Upacara model kelahiran Musti begini, model pernikahan begini,
model kematian musti begini.

kan saya berkuasa.

menikah lebih dari satu juga
saya mah boleh.
Tiap tiap
anggota suku yg punya anak
perawan akan saya nikahi.

"loh, kok begitu??"

kan saya kepala suku nya coy :D

he he

Tidak ada komentar:

Posting Komentar