Minggu, 05 Juni 2011

rahasia penyajian kopi ato teh supaya tetap terjaga rasa khas nya

pada satu episode sinetron
korea yg ditayangkan televisi
negri ini, saya bahkan tidak tau
judulnya, digambarkan seorang
tokoh utama sedang bertamu
bersama pacarnya di rumah seorang kakeknya yg
sebatangkara.

Di ruang tamu mereka bertiga
duduk bersila, kemudian sang
kakek yg duduk menghadapi
mereka bersiap menuangkan
minuman teh panas di cawan yg
terbuat dari tanah liat yg kelihatanya tak pernah di cuci.
pacar cucu
nya yg cantik
mempesona kemudian ngomong
memecah keheningan sambil
tanganya menyerobot mengambil
nampan kumpulan cawan, "kek..
Biar cawan cawan ini aku cuci dulu ya..?!"

tapi sang kakek marah sambil
menampar tangan si gadis itu
lalu berkata, "jangan! Mencuci
cawan samadengan
menghilangkan rasa khas teh itu
sendiri. Semakin lama tidak dicuci berarti akan semakin nikmat
rasanya. Hm.. Anak muda jaman
sekarang memang belum tau ini"

suasana kembali hening.

##############


pada satu kesempatan, saya
disuruh ayah untuk membuat
teh manis dgn mug besar
terbuat dari bahan khusus
keknya nih. berwarna putih.
Sehingga karat bekas teh nya jelas banget :D "dicuci dulu gak nih, Yah, mug
nya?" aku bertanya.

Ayah menjawab, "tidak usah.
Langsung saja. Kalo dicuci malah
aneh rasanya..".

###############


pada suatu hari saya tersesat di
sebuah warung. Pesan kopi satu.
Lama menanti nih. Mungkin si ibu
warung lagi masak air dulu kali.
Kesempatan ini biasa saya
gunakan untuk mencuri curi pandang pelayan warungnya yg
bahenol. Kkk... :D

sekarang tiba saatnya menikmati
secangkir kopi instan kesukaan
saya.
Tapi kok rasanya beda. Apanya
yg salah ya?
Sebentar saya coba
menyeruput lagi.

ssssrrrtttt....!
Puihh!
puihh!
Gelasnya masih bau sabun mba....!
#############

Tidak ada komentar:

Posting Komentar