Kamis, 30 Juni 2011

Makna Kelahiran

Tetangga saya seorang pedagang makanan keliling berkata, "waduh! Tadi saya memergoki wanita cantik naik becak hendak melahirkan, 'anu'nya kelihatan. ini berarti rezeki buat saya. Dan alhamdulillah dagangan saya habis tak bersisa".

Lain halnya dgn si tukang air, suatu hari, saat ia nya mengisi bak air langgananya, ia memergoki si anak perawan duduk sembarangan. Tentu 'anu'nya juga kelihatan nih. si tukang air menyesal, "gara gara saya melihat itu, dagangan saya jadi tak laku!".
*

Alkisah, disebuah perjalanan kapal laut, seorang penumpang melahirkan bayi nya. Maka si pemilik kapal menamakan si bayi yg baru lahir itu persis seperti nama kapal, "TORINDO". Konon, kelahiran seorang bayi didalam kapal dianggap sebagai rezeki juga nih, bayi yg lahir tadi dianggap sebagai "anak kapal".
Nah, kalo saya boleh ngarang cerita: jika ada kelahiran pas kejadian peristiwa meluapnya lumpur di jawa timur itu, maka sang bayi diberi nama "GEGER LAPINDO"

:D
NB: nama kapal penumpang yg sebenarnya saya lupa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar